PENGARUH STRESS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPILASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT MITRA KASIH KOTA CIMAHI

PARA NAUMIRA, CUT (2024) PENGARUH STRESS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPILASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT MITRA KASIH KOTA CIMAHI. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
CUT PARA NAUMIRA_MM.doc

Download (546kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh stres kerja dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja serta impilasinya pada kinerja perawat di Rumah Sakit Mitra Kasih Kota Cimahi. Hasil penelitian ini dapat memberikan data dan informasi yang bermanfaat bagi manajer keperawatan dalam peningkatan kinerja perawat yang dapat berdampak pada mutu pelayanan asuhan keperawatan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner disertai dengan teknik kepustakaan, serta teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum stres kerja, lingkungan kerja, kepuasan kerja, dan kinerja perawat masuk dalam kategori kurang baik. Stres kerja dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Mitra Kasih Kota Cimahi, secara parsial lingkungan kerja lebih dominan mempengaruhi kinerja perawat. Kata Kunci : Stres Kerja, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:41
Last Modified: 12 Jun 2024 07:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69085

Actions (login required)

View Item View Item