PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DIGITAL MARKETING DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEMASARAN (Survei pada Pelaku Usaha Kecil Produk Kuliner di Kota Pekanbaru)

SUSANTI, DESI (2024) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DIGITAL MARKETING DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEMASARAN (Survei pada Pelaku Usaha Kecil Produk Kuliner di Kota Pekanbaru). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Jurnal DESI SUSANTI NPM. 189010078_DIM UNPAS.pdf

Download (740kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang pengaruh orientasi kewirausahaan, digital marketing, relationship marketing dan relationship marketing terhadap keunggulan bersaing implikasinya pada kinerja pemasaran. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu manajemen, khususnya manajemen pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta menyusun bahwa orientasi kewirausahaan, digital marketing, relationship marketing, relationship marketing, keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran menurut persepsi pelaku usaha kecil produk kuliner di Kota Pekanbaru sudah cukup baik menuju baik. Secara simultan dan parsial orientasi kewirausahaan, digital marketing, relationship marketing dan relationship marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing pelaku usaha kecil produk kuliner di Kota Pekanbaru dan juga secara parsial keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pelaku usaha kecil produk kuliner di Kota Pekanbaru. Hasil penelitian menegaskan pentingnya orientasi kewirausahaan, digital marketing, relationship marketing dan relationship marketing karena dapat meningkatkan keunggulan bersaing sehingga dapat mempengaruhi kinerja pemasaran pada pelaku usaha kecil produk kuliner di Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Digital Marketing, Relationship Marketing, Relationship Marketing, Keunggulan Bersaing Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 07 Jun 2024 01:39
Last Modified: 07 Jun 2024 01:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69042

Actions (login required)

View Item View Item