NONGKRONG SEBAGAI GAYA HIDUP PEREMPUAN (Studi Fenomenologi Pada Pengunjung Perempuan di Gula Padi Coffee Shop Kota Garut)

Aljandi Malik, Mugiya (2024) NONGKRONG SEBAGAI GAYA HIDUP PEREMPUAN (Studi Fenomenologi Pada Pengunjung Perempuan di Gula Padi Coffee Shop Kota Garut). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Mugiya Aljandi Malik_MIK.doc

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Mugiya Aljandi Malik MIK.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang aktivitas atau kegiatan nongkrong di coffee shop pada perempuan, hal tersebut merupakan salah satu gaya hidup masyarakat di Indonesia. Dahulu kegiatan nongkrong identik dengan laki-laki akan tetapi saat ini marak sekali perempuan yang melakukan nongkrong khususnya di coffee shop. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi alfred schutz yaitu dua pemaknaan dalam konsep motif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui because of motive dan in order to motive saat melakukan nongkrong sebagai gaya hidup perempuan. Hasil penelitian ini menemukan dua motif pemaknaan dalam konsep motif yaitu because of motive dan in order to motive. Dimana perempuan memiliki sebab melakukan kegiatan nongkrong di coffee shop karena perempuan merasa stress, perempuan merasa lelah, perempuan membutuhkan suasana baru dan nongkrong menjadi kebutuhan bagi perempuan. Sedangkan tujuan perempuan nongkrong di coffee shop untuk memiliki citra/image yang ingin ditunjukan, nongkrong sebagai tempat berkomunikasi, nongkrong sebagai tempat istirahat dan nongkrong sebagai tempat cuci mata bagi perempuan. Kata Kunci : Gaya hidup, Perempuan, Nongkrong, Fenomenologi

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 31 May 2024 03:55
Last Modified: 04 Jun 2024 03:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69027

Actions (login required)

View Item View Item