PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @Zoomatra TERHADAP BRAND AWARENESS ZOOMATRA

Triathalla, Khansa (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM @Zoomatra TERHADAP BRAND AWARENESS ZOOMATRA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Aktivitas digital marketing perusahan yang menjalankan pada media digital adalah mengunggah konten yang berisi informasi mengenai merek dan produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan. content marketing merupakan sebuah strategi brand membuat konten yang bermakna,relevan, dan menarik secara konsisten, dengan tujuan untuk mendapatkan respon positif dari konsumen yang dituju (Pulizzi, 2012:116). Menurut Pertiwi & Gusfa (2018:48), terdapat 5 hal yang haarus diperhaatikan dalam content marketing, yaitu mengenai tampilan visual konten (design), topik yang disampaikan (current events), kemudahan dalam memahami konten (the readung experience), waktu unggah konten (timing), dan suasana atau tema yang diciptakan dalam media konten (tone). Zoomatra adalah lokal brand yang bergerak di bidang fashion, yang mengangkat keunikan etnik di Sumatera, yang di distribusikan secara online dan offline. Zoomatra menjadi salah satu brand lokal yang memanfaatkan instagram sebagai media untuk mengenalkan merek dan produknya sehingga terbentuknya brand awareness kepada followers. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Content Marketing Instagram @Zoomatra Terhadap Brand Awareness Zoomatra”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh content marketing dengan dimensi (design, current events, the reading experience, timing, dan tone) terhadap brand awareness zoomatra. Teori yang digunakan adalah teori S.O.R yang mempunyai asumsi dasar dari model ini adalah media masa menimbulkan efek yang terarah segera dan langsung terhadap komunikan. Penelitian in menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian ini adalah random sampling, populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @Zoomatra dengan jumlah penarikan responden sebanyak 96 orang, analisis data menggunakan path analysis atau analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dengan koefisien jalur pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 40,1% dan terdapat hasil kurang signifikan dari dimensi tone (X5) sebesar -0,7%. Kata kunci : Content Marketing, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Apr 2024 02:48
Last Modified: 27 Apr 2024 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68948

Actions (login required)

View Item View Item