SOCIAL MEDIA MARKETING AKUN INSTAGRAM WEDDING ORGANIZER (WO) BUMI MANTEN 89

Hassan, Ferdhi (2024) SOCIAL MEDIA MARKETING AKUN INSTAGRAM WEDDING ORGANIZER (WO) BUMI MANTEN 89. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (311kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (723kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang strategi social media marketing melalui akun Instagram Bumi Manten 89 yang merupakan Wedding Organizer yang berdiri sejak 2017. Karena Bumi Manten 89 yang merupakan Wedding Organizer, Maka Bumi Manten 89 memanfaatkan media sosial yaitu Instagram untuk membangun brand awareness dan menjaga engagement agar konsumen lebih aware dengan Bumi Manten 89. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah computed mediated communication dan konsep social media marketing dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah 2 Founder dan Social Media Marketing. Informan pendukung adalah 6 orang konsumen dan followers dari Bumi Manten 89. Informan praktisi 1 yaitu Social Media Spesialist yang ahli dibidang Social Media Marketing.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima karakteristik social media marketing yaitu participation yang menjelaskan bahwa konten yang diberikan Instagram Bumi Manten 89 menimbulkan participation berupa likes dan komentar dari konsumen Bumi Manten 89. Karakteristik kedua yaitu openness menjelaskan bahwa informasi yang diberikan Instagram Bumi Manten 89 jelas sehingga tidak ada hambatan antara konsumen dan pihak Bumi Manten 89. Conversation pada Instagram Bumi manten 89 ditunjukkan melalui adanya kolom komentar dan direct message, followers dapat dengan langsung terkomunikasi dengan Bumi Manten 89. Community menjelaskan Bumi Manten 89 membentuk komunitasnya dengan cukup terarah dengan menciptakan orang – orang yang memiliki kesamaan jasa tentang pernikahan. Connectedness yang dilakukan Bumi Manten 89 menciptakan hubungan sosial yang baik antara Bumi Manten 89 dengan konsumen, melalui keterhubungan ini akan menciptakan emosional yang positif. Kata Kunci: Social Media Marketing, Instagram, Bumi Manten 89.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:14
Last Modified: 26 Apr 2024 06:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68940

Actions (login required)

View Item View Item