PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN CLOTHING BRAND AZURA (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung)

Billy Sonara Roseandree, 184010353 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN CLOTHING BRAND AZURA (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
Cover skripsi.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Abstrak indonesia dan inggris.pdf

Download (64kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (440kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (245kB)

Abstract

ABSTRAK Pada saat ini, clothing (Pakaian) menjadi salah satu hal yang banyak diminati oleh remaja karena ingin menunjukkan penampilan yang menarik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Karena hal ini, clothing menjadi alat untuk berekspresi bagi para remaja. Persaingan antara pemilik usaha semakin ketat dengan banyaknya clothing brand (Merek Pakaian) di Kota Bandung. Pemilik usaha saling bersaing untuk mencapai kesuksesan di dunia fashion.Penelitian ini mengevaluasi dampak Kualitas Produk dan Social Media Marketing terhadap proses keputusan pembelian clothing brand Azura. Dalam survei terhadap 97 mahasiswa di Universitas Pasundan Bandung, metode regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa secara bersamaan, Kualitas Produk dan Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian, dengan total pengaruh mencapai 54,9%. Secara individual, Kualitas Produk memberikan kontribusi sebesar 29,98%, sementara Social Media Marketing sebesar 24,91%. Kesimpulannya, Kualitas Produk memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap proses keputusan pembelian. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga bagi bisnis dan pemasar dalam industri fashion terkait dengan pengaruh elemen-elemen ini pada perilaku konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Social Media Marketing, Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Apr 2024 08:51
Last Modified: 25 Apr 2024 08:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68926

Actions (login required)

View Item View Item