PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, ETIKA PROFESI AKUNTAN DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survei Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI))

Aditya Jasa Anggeraja, 194020198 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2024) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, ETIKA PROFESI AKUNTAN DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDIT (Survei Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
JUDUL ADITYA JASA ANGGERAJA 194020198 COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK ADITYA JASA ANGGERAJA 194020198 .pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (361kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Skeptisime Profesional Auditor, Etika Profesi Akuntan dan Kompetensi auditor terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit mendeteksi kecurangan pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan analisis deskripitif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan jumlah sampel penelitian sebanyak 92 responden dengan teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling.. analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis verifikatif, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Skeptisisme Profesional Auditor 20,7% berpengaruh secara signifikan terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit dimana semakin Skeptis auditor maka akan membuat Opini Audit menjadi sangat tepat. Etika Profesi Akuntan 23,5% berpengaruh secara signifikan terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit artinya semakin etis auditor dalam melakukan audit makan opini audit yang dihasilkan akanmenjadi lebih tepat. Kompetensi Auditor 19.5% berpengaruh secara signifikan dimana semakin auditor kompeten maka opini yang dihasilkan akan menjadi lebih tepat. Skeptisisme Profesional Auditor, Etika Profesi Akuntan dan Kompetensi Auditor terhadap Ketepatan Pemberian Opini Audit mempunyai pengaruh secara simultan sebesar 63,7% Kata Kunci : Skeptisisme Profesional Auditor, Etika Profesi Akuntan, Kompetensi Auditor, Ketepatan Pemberian Opini Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:34
Last Modified: 25 Apr 2024 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68923

Actions (login required)

View Item View Item