PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DEEP NEVE DI KOTA SUBANG

Maharani, Alya (2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DEEP NEVE DI KOTA SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (181kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (10kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (72kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)

Abstract

Deep Neve merupakan salah satu brand lokal asal Kota Subang yang memproduksi T shirt, T shirt Oversized, Jacket Hoodie, Crewneck dan topi. Penelitian ini memfokuskan terhadap User Generated Content (UGC) yang menjadi salah satu faktor pertimbangan konsumen untuk berniat membeli produk. Deep Neve dijadikan sampel pengujian analisis pemilihan usaha terhadap Deep Neve yang sering kali mengalami penurunan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh User Generated Content (UGC) pada aplikasi tiktok terhadap minat beli konsumen Deep Neve di Kota Subang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara dan angket yang diberikan kepada konsumen Deep Neve dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Sehingga pada Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus fungsi waktu. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif antara User Generated Content (UGC) terhadap minat beli konsumen Deep Neve, serta menunjukan bahwa dengan demikian kontribusi atau pengaruh User Generated Content (UGC) terhadap minat beli konsumen Deep Neve adalah sebesar dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian ini. Hambatan yang dihadapi Deep Neve yaitu dalam pelaksanaan User Generated Content (UGC) terutama content yang dibuat pengguna lain kurang menarik perhatian konsumen, kurang membahas tentang informasi produk sehingga belum menambah wawasan konsumen dan pemanfaatan content tersebut kurang optimal. Saran dari peneliti sebaiknya pemilik usaha dapat meningkatkan kegiatan promosi pemasaran dam memanfaatkan media sosial seperti tiktok dengan mengoptimalkan User Generated Content (UGC) agar dapat lebih menarik konsumen untuk membeli produk Deep Neve yang akan berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen. Kata kunci: User Generated Content (UGC) dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:46
Last Modified: 24 Apr 2024 02:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68894

Actions (login required)

View Item View Item