PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PAKAN IKAN MEREK CENTRAL PROTEIN PRIMA PADA TOKO BAROKAH PRIMA DI KECAMATAN CILILIN

Haryanto, Sabila Meilani (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PAKAN IKAN MEREK CENTRAL PROTEIN PRIMA PADA TOKO BAROKAH PRIMA DI KECAMATAN CILILIN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (331kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (446kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (796kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (470kB)

Abstract

Toko barokah prima merupakan salah satu dari sekian banyak toko yang menjual pakan ikan di kecamatan cililin. berlokasi di Kp. Bongas ugrem RT01 RW03, desa bongas, kecamatan cililin, kabupaten bandung barat, jawa barat. Toko barokah prima menjual pakan ikan dengan merek Central Protein Prima (CPP). Pakan ikan merek CPP menawarkan beberapa jenis pakan ika. Peneliti menemukan masalah tentang minat beli konsumen yang berkurang. Permasalahan tersebut di duga karena toko menjual pakan ikan dengan harga yang selalu tidak stabil yang menimbulkan persepsi terhadap konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap minat beli pakan ikan merek Central Protein Prima pada toko barokah prima di kecamatan cililin. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dalam penelitian lapangan peneliti melakukan observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Untuk analisis data digunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien rank spearman, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data yang di peroleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap minat beli. Besarnya persentase koefisien determinasi sebesar 10,6% dengan demikian persepsi harga (X) mempengaruhi minat beli(Y) sebesar 10,6% dan sisanya 89,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian seperti tempat dan kualitas pelayanan. Toko barokah prima mengalami hambatan di antaranya harga yang di berikan selalu tidak stabil cenderung naik. Terciptanya persaingan yang ketat dalam menjual produk yang jauh lebih murah mengakibatkan konsumen membeli produk di tempat pesaing. Saran saran yang dapat peneliti kemukakan untuk perusahaan ialah stelah melihat hasil akhir dari kesimpulan yang ada sebaiknya perusahaan untuk terus meningkatkan penjualan melakukan strategi pemasaran yaitu harga diskon dengan minimal pembelian untuk meningkatkan penjualan. Hendak nya memperhatikan dalam menentukan harga, agar persepsi konsumen mengenai harga tetap terjangkau. Kata kunci : Harga dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Apr 2024 08:05
Last Modified: 23 Apr 2024 08:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68889

Actions (login required)

View Item View Item