IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN KETAHANAN KELUARGA MELALUI PROGRAM MOTIVATOR KETAHANAN KELUARGA (MOTEKAR) DI PROVINSI JAWA BARAT

Mariana, Linda (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN KETAHANAN KELUARGA MELALUI PROGRAM MOTIVATOR KETAHANAN KELUARGA (MOTEKAR) DI PROVINSI JAWA BARAT. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL an . Linda Mariana NPM 208010011 prodi MIA FIX.docx

Download (483kB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi saat ini memberikan pengaruh pada tatanan kehidupan keluarga dan masyarakat di bidang sosial, ekonomi, budaya dan teknologi informasi. Banyaknya fenomena sosial yang memperlihatkan tatanan keluarga yang tidak utuh, akibat terjadinya kerapuhan keluarga diperlukan peran Motivator Ketahanan Keluarga (MOTEKAR) dalam memperkuat ketahanan keluarga. Penelitian ini menggunakan model implementasi kebijakan yang dikembangkan oleh Van Meter dan Van Horn. Penelitian ini menggunakan motode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian implementasi pembangunan ketahanan keluarga melalui MOTEKAR di DP3AKB Jawa Barat didasarkan pada regulasi kebijakan dan program yang sudah dilakukan oleh DP3AKB Jawa Barat sebagai upaya pembangunan ketahanan keluarga yang didalamnya terdapat faktor penghambat implementasi kebijakan yang menyebabkan implementasi kebijakan pembangunan ketahanan keluarga yang dilakukan MOTEKAR di Jawa Barat belum terlaksana secara optimal. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Pembangunan Ketahanan Keluarga, dan Motivator Ketahanan Keluarga (MOTEKAR)

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 23 Apr 2024 06:12
Last Modified: 23 Apr 2024 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68881

Actions (login required)

View Item View Item