Pengaruh Kompetensi dan Self-efficacy Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

Nugroho, Fajar and Yaniawati, Poppy and Firmansyah, Eka and Winggowati, Sri (2024) Pengaruh Kompetensi dan Self-efficacy Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL TESIS_SIDANG.pdf

Download (502kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kompetensi guru ditinjau dari tingkat self-efficacy dan pengaruhnya terhadap hasil belajar matematika siswa sekolah dasar negeri di Kota Bandung. Metode di dalam penelitian ini adalah metode campuran dengan model concurrent embedded strategy, dengan metode kualitatif sebagai model primer dan metode kuantitatif sebagai model sekunder. Sampel dalam penelitian ini merupakan guru kelas sekolah dasar negeri dari 30 kecamatan dan 8 zona mutu pendidikan Dinas Pendidikan Kota Bandung sebanyak 36 orang. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan i). Kompetensi guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Bandung tidak berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siwa. ii). Tingkat self-efficacy guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Bandung tidak berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa. vi). Terdapat hubungan (korelasi) yang signifikan antara self-efficacy dengan kompetensi guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Bandung. Kata Kunci: Analisis Kompetensi Guru, Tingkat Self-Efficacy, Hasil Belajar Matematika

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 22 Apr 2024 06:55
Last Modified: 22 Apr 2024 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68853

Actions (login required)

View Item View Item