PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN (Survey pada Pelangan Telkomsel di Jakarta Pusat)

RIFQI INDRAWAN, MUHAMAD (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN (Survey pada Pelangan Telkomsel di Jakarta Pusat). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal M. Rifqi Indrawan (218020113).docx

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari ditemukannya masalah dari Kurangnya loyalitas pelanggan Telkomsel di Jakarta disebabkan oleh kepuasan yang rendah dipicu oleh kualitas produk yang tidak sesuai dan harga yang terlalu mahal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen yang berdampak terhadap Loyalitas Konsumen pada kartu prabayar Telkomsel. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling menggunakan non probability sampling, dengan cara purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis jalur. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk, dan Harga secara simultan maupun parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, selain itu berdasarkan analisis jalur yang digunakan bahwa Kepuasan Konsumen berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil analisis jalur I dapat diketahui bahwa Kualitas Produk, dan Harga memiliki kontribusi pengaruh sebesar 72% terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis jalur II dimana Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh sebesar 96% terhadap Loyalitas Konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kapuasan dan Kesetiaan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:30
Last Modified: 19 Apr 2024 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68822

Actions (login required)

View Item View Item