PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAGUS AYANA DI KOTA CIREBON

Hadivia, Anggita Rahma (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BAGUS AYANA DI KOTA CIREBON. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (423kB)

Abstract

Bagus Ayana merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri fashion. Bagus Ayana memfokuskan bisnisnya untuk memproduksi baju muslimah. Berdasarkan observasi yang dilakukan, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan usaha ini yaitu masih rendahnya kepuasan konsumen yang terjadi karena belum terpenuhinya harapan konsumen pada kualitas produk Bagus Ayana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasn konsumen pada toko Bagus Ayana. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data meliputi data primer dan data sekunder. Data primer meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran kuisioner kepada 91 responden. Sedangkan data sekunder meliputi studi kepustakaan, dokumentasi, dan internet. Untuk teknik analisi data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, uji koefisien determinasi, dan uji T. Berdasarkan hasil data yang diperoleh variabel kualitas produk (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Dari pengaruh positif ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kualitas produk yang diberikan, maka kepuasan konsumen juga akan semakin tinggi, serta memiliki tingkat keeratan yang kuat antara variabel X terhadap variabel Y. Melalui koefisien determinasi kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Bagus Ayana, dengan pengaruh sebesar 57% dan 43% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini. Peneliti mengemukakan saran yang diberikan untuk Bagus Ayana yaitu sebaiknya mencari vendor yang terpercaya, mempertahankan kualitas produk, dan sebaiknya memulai promosi yang lebih baik agar pasar yang dijangkau lebih luas. Kata kunci: Kualitas produk dan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Apr 2024 01:51
Last Modified: 19 Apr 2024 01:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68816

Actions (login required)

View Item View Item