UPAYA UNESCO DALAM MENANGANI HAK PENDIDIKAN PEREMPUAN DI AFGHANISTAN

AZZAHRA, NABILA SHAFA MEYDISA (2024) UPAYA UNESCO DALAM MENANGANI HAK PENDIDIKAN PEREMPUAN DI AFGHANISTAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Cover .pdf

Download (86kB)
[img] Text
Referensi .pdf

Download (374kB)
[img] Text
Lembar pengesahan .pdf

Download (198kB)
[img] Text
Kata pengantar .pdf

Download (328kB)
[img] Text
Daftar isi .pdf

Download (135kB)
[img] Text
Abstrak .pdf

Download (326kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (326kB)

Abstract

Kesetaraan gender merupakan hak asasi manusia yang mana hak, tanggung jawab dan kesempatan individu tidak tergantung pada jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka dilahirkan sebagai laki-laki atau perempuan. Peran perempuan sangat penting dalam hubungan internasional. Negara Afghanistan berada di antara yang terendah dalam sejumlah indikator kesetaraan gender. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asia Foundation tahun 2019 tidak ada negara yang kesetaraannya lebih rendah daripada Afghanistan serta fakta bahwa perempuan didiskriminasi, terutama dalam sistem pendidikan. UNESCO hadir di Afghanistan untuk untuk melindungi hak-hak perempuan Afghanistan atas pendidikan serta menangani kualitas pendidikan perempuan di Afghanistan melalui progam-progam agar mencapai kesetaran gender, Salah satunya ialah Better Education Systems for Afghanistan’s Future (BESAF). Melalui program BESAF, UNESCO melakukan intervensi untuk menghasilkan pemerataan akses terhadap pendidikan yang berkualitas di Afghanistan khususnya untuk kaum perempuan melalui pengelolaan sektor pendidikan yang efisien dan transparan. Melalui program tersebut UNESCO menghasilkan reformasi kurikulum hingga kesadaran pentingnya pendidikan kepada masyarakat Afghanistan. Kata Kunci: Afghanistan, UNESCO, Pendidikan Perempuan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Apr 2024 01:48
Last Modified: 19 Apr 2024 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68815

Actions (login required)

View Item View Item