STRATEGI PEMBELAJARAN EFEKTIF DALAM UPAYA MENCIPTAKAN KEMANDIRIAN BERWIRAUSAHA DENGAN PELATIHAN TATA BUSANA (MENJAHIT)(STUDI KASUS DI LPK GITA PERSADA BANDUNG)

Maryati, Lilis (2024) STRATEGI PEMBELAJARAN EFEKTIF DALAM UPAYA MENCIPTAKAN KEMANDIRIAN BERWIRAUSAHA DENGAN PELATIHAN TATA BUSANA (MENJAHIT)(STUDI KASUS DI LPK GITA PERSADA BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Tesis lilis Maryati.docx

Download (144kB)

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk terciptanya kualitas bangsa yang ideal bagi kebutuhan pembangunan dimasa yang akan datang. Salah satu bentuk pengelolaan SDM adalah dengan menyelenggarakan pendidikan baik itu pendidikan formal ataupun non formal. Kurangnya SDM dan Ketidakmerataan pendidikan di Indonesia menyebabkan banyak terjadi pengangguran, oleh karena itu begitu pentingnya pelatihan menjahit bagi masyarakat yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun yang belum mempunyai pekerjaan. Dengan pelatihan menjahit ini diharapkan mereka mempunyai keahlian dan bisa berwirausaha sendiri. Penulisan ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi pelatihan menjahit yang diterapkan LPK Gita Persada dalam pelaksanaan pelatihan terhadap peserta pelatihan, serta hasil pelatihan yang di lakukan oleh peserta pelatihan untuk menciptakan kemandirian dalam berwirausaha. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kata kunci: SDM, pelatihan menjahit, berwirausaha, strategi

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 18 Apr 2024 03:30
Last Modified: 18 Apr 2024 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68802

Actions (login required)

View Item View Item