PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN KEUNIKAN SUMBER DAYA TERHADAP IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (Survei pada Industri Kecil dan Menengah Makanan Oleh-Oleh Di Provinsi Riau).

Mr., Nofrizal (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN KEUNIKAN SUMBER DAYA TERHADAP IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEMASARAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH (Survei pada Industri Kecil dan Menengah Makanan Oleh-Oleh Di Provinsi Riau). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
17. Artikel Nofrizal.docx

Download (317kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, dan Keunikan Sumber Daya terhadap Implementasi Strategi Pemasaran dan Implikasinya pada Kinerja Pemasaran. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan pemikiran bagi Ilmu Manajemen, Khususnya ma-najemen pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pen-gujian hipotesis serta menyusun bahwa Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Keunikan sumber daya, Implementasi Strategi Pemasaran dan Kinerja Pemasaran Industri kecil dan menengah produk makanan oleh-oleh sudah cukup baik menuju baik. Secara simultan dan parsial Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan dan Keunikan Sumber Daya berpengaruh secara signifikan terhadap Implementasi Strategi Pemasaran Industri kecil dan menengah produk makanan oleh-oleh di provinsi Riau dan juga secara parsial Implementasi Strategi Pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pemasaran Industri kecil dan menengah di Provinsi Riau. Hasil penelitian menegaskan pentingnya Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahan, dan Keunikan Sumber Daya sebab dapat meningkatkan Implementasi Strategi Pemasaran Industri Kecil Menengah sehingga dapat mempengaruhi Kinerja Pemasaran Industri kecil dan menengah produk makanan oleh-oleh di Provinsi Riau. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahan, Keunikan Sumber Daya, Implemen-tasi Strategi Pemasaran, dan Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 16 Apr 2024 07:28
Last Modified: 16 Apr 2024 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68781

Actions (login required)

View Item View Item