KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PENGERUSAN SURAT IZIN USAHA MIKRO KECIL (IUMK) DI KANTOR KECAMATAN WANASALAM KABUPATEN LEBAK

Yutita, Leva (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PENGERUSAN SURAT IZIN USAHA MIKRO KECIL (IUMK) DI KANTOR KECAMATAN WANASALAM KABUPATEN LEBAK. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Abstrak_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Daftar Isi_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Cover_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Kata Pengantar_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (230kB)
[img] Text
Bab 1_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Bab 2_Skripsi_Leva Yutita_192010005.pdf

Download (360kB)

Abstract

Tujuan penelitian Kualitas dimulai dari kebutuhan pelanggan dan berakhir pada persepsi pelanggan. Berdasarkan hal tersebut, peneliti terdorong untuk melihat kualitas pelayanan dalam pengurusan surat izin usaha mikro kecil (IUMK) di Kantor Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dimana penelitian ini, tipe fenomenologis yang berupa menggambarkan tentang fakta yang ada dilapangan yang menggunakan tekhnik pengumpulan data berupa; wawancara secara mendalam. Berdasarkan hasil analisis mengenai pengurusan surat izin usaha mikro kecil (IUMK) di Kantor Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, ternyata dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan sudah efektif baik dari segi: 1). Transparansi, 2). Pemberi layanan maupun penerima layanan, 3). Partisipatif dan 4) kesamaan hak, akan tetapi ada dua yang memang belum di kategorikan efektif baik yaitu: 1). Akuntabilitas dan 2). Keseimbangan hak dan kewajiban sedangkan faktor pendukung sudah efektif baik dari segi: Sumber daya aparatur, dan Sarana dan Prasarana. Adapun Faktor penghambat yaitu: kurangnya kesadaran masyarakat dan kurangnya dukungan sumber daya aparatur yang maksimal, di Kabupaten Lebak. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Pengurusan IUMK

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Apr 2024 02:41
Last Modified: 06 Apr 2024 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68741

Actions (login required)

View Item View Item