PENGARUH KREDIBILITAS TENAGA PENJUALAN DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PEMBELIAN KONSUMEN PT BALINDO PROPERTY DI BANDUNG

Vony Kurnia, Ivonne Poppy (2024) PENGARUH KREDIBILITAS TENAGA PENJUALAN DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PEMBELIAN KONSUMEN PT BALINDO PROPERTY DI BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL_Ivonne Poppy Vony Kurnia _22808001 _MIK.docx

Download (221kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Revisi Ivonne Poppy Vony Kurnia MIK (1)-1.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu konsumen PT Balindo Property Bandung. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas serta teknik uji hipotesis analisis jalur. Penelitian ini hanya mencari sebab-akibat (kausal). Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) X1 keahlian berpengaruh terhadap Y1 cognitive component (kepercayaan dan persepsi konsumen) yang menghasilkan nilai signifikan dan hipotesis X1 terhadap Y1 diterima. X1 keahlian berpengaruh terhadap Y2 affective component (emosional konsumen) yang menghasilkan nilai signifikan dan hipotesis X1 terhadap Y2 diterima. X1 keahlian berpengaruh terhadap Y3 affective component (tindakan pembelian) yang menghasilkan nilai signifikan dan hipotesis X1 terhadap Y3 diterima, 2) Variabel X2 keterpercayaan berpengaruh terhadap Y1 cognitive component (kepercayaan dan persepsi konsumen) yang menghasilkan angka 0.855 dengan nilai signifikansi 0.001 yang artinya bernilai signifikan dan hipotesis X2 terhadap Y1 diterima, X2 keterpercayaan berpengaruh terhadap Y2 affective component (emosional konsumen) yang menghasilkan angka 0.553 dengan nilai signifikansi 0.001 yang artinya bernilai signifikan dan hipotesis X2 terhadap Y2 diterima, X2 keterpercayaan berpengaruh terhadap Y3 affective component (tindakan pembelian) yang menghasilkan angka 0.291 dengan nilai signifikansi 0.001 yang artinya bernilai signifikan dan hipotesis X2 terhadap Y3 diterima, 3) uji korelasi variabel X1 keahlian dengan X2 keterpercayaan memiliki nilai signifikansi sebesar 0.01 karena nilainya < 0.05 maka dikatakan memiliki hubungan yang signifikan dan nilai koefisien dari variabel X1 keahlian dengan X2 keterpercayaan pearson correlationnya berada di angka 0.461 yang artinya tingkat hubungan antara X1 keahlian dengan X2 keterpercayaan memiliki tingkat hubungan dengan tingkat korelasi sedang. Kata Kunci : Kredibilitas, Tenaga Penjual, Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 06 Apr 2024 02:44
Last Modified: 08 May 2024 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68738

Actions (login required)

View Item View Item