PENGARUH DEBT DEFAULT, PROFITABILITAS DAN AUDIT TENURE TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2022)

Salsabila Sheriska Dihastono, 194020019 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH DEBT DEFAULT, PROFITABILITAS DAN AUDIT TENURE TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (336kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Debt Default, Profitabilitas dan Audit Tenure terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2022. Variabel independen penelitian ini adalah Debt Default, Profitabilitas dan Audit Tenure, sedangkan Penerimaan Opini Audit Going Concern merupakan variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan website resmi perusahaan terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling yang menghasilkan 11 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis verifikatif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Debt Default berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern, Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern dan Audit Tenure berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern. Hasil dari uji simultan menunjukkan bahwa Debt Default, Profitabilitas dan Audit Tenure secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern. Kata Kunci: Debt Default, Profitabilitas, Audit Tenure dan Penerimaan Opini Audit Going Concern.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Apr 2024 07:31
Last Modified: 05 Apr 2024 07:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68730

Actions (login required)

View Item View Item