PERBEDAAN WARNA TEMPAT MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN HIAS PAKU SUPLIR KELOR (Adiantum Raddianum) DENGAN TEKNIK ART GLASS PLANTING

ALFARISSY ALWAN, 195040055 (2024) PERBEDAAN WARNA TEMPAT MEDIA TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN HIAS PAKU SUPLIR KELOR (Adiantum Raddianum) DENGAN TEKNIK ART GLASS PLANTING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (528kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tanaman hias paku suplir kelor (Adiantum Raddianum) adalah tanaman hias yang cukup populer sebagai tanaman hias meja atau taman sehingga diperlukan teknik yang dapat dilakukan untuk merancang pertumbuhan tanaman hias Paku Suplir Kelor (Adiantum Raddianum), yaitu dengan meningkatkan pertumbuhan yang dilakukan dengan memodifikasi kondisi pada tempat media tanam, dengan memberikan warna yang berbeda pada tempat media tanam dengan teknik Art Glass Planting. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui apakah perbedaan warna tempat media tanam dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman hias Paku Suplir Kelor (Adiantum Raddianum) dengan teknik Art Glass Planting. Penelitian ini memiliki metode penelitian yaitu metode kuantitatif dengan desain penelitian rangkaian acak lengkap (RAL). Sedangkan untuk parameter yang digunakan di dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu data utama dan data penunjangan. Data utama memiliki parameter yang diukur yaitu panjang batang, diameter batang, jumlah daun, lebar daun, dan panjang akar. Sementara data penunjang memiliki parameter yaitu intensitas cahaya, suhu lingkungan, suhu media tanam, kelembaban udara, serta pH media tanam. Data utama dan data penunjang itu akan diolah menggunakan teknik uji normalitas, uji homogenitas, uji ANOVA, uji post-hoc Duncan, dan uji Correlate. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh pada pertumbuhan tanaman hias paku suplir kelor, warna ungu memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadapan pertumbuhan panjang batang dan panjang akar. Sedangkan warna hijau memberikan pengaruh yang sangat siginifikan terhadap pertumbuhan diameter batang, jumlah daun, dan lebar daun. Hal ini dikarenakan pengaruhu suhu media tanam yang berbeda-beda yang diakibatkan oleh penyerapan warna itu sendiri terhadap cahaya. Kata kunci: tanaman hias Paku Suplir Kelor (Adiantum Raddianum), warna tempat media tanam, suhu media tanam, Art Glass Planting.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:05
Last Modified: 04 Apr 2024 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68710

Actions (login required)

View Item View Item