PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Consumer Non-Cyclicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022)

REZA W FADILLA, 194020124 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Consumer Non-Cyclicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai pengaruh aset pajak tangguhan dan leverage terhadap manajemen laba pada perusahaan consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu aset pajak tangguhan dan leverage. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi masing-masing perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer non-cyclicals yang terdfatar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh aset pajak tangguhan dan leverage digunakan analisis regresi logistik, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022. Aset pajak tangguhan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba dengan kontribusi/pengaruh sebesar 9,5%, leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba dengan hanya memberikan kontribusi/pengaruh sebesar 0,3%. Kata Kunci: Aset Pajak Tangguhan, Leverage dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Apr 2024 00:36
Last Modified: 02 Apr 2024 00:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68631

Actions (login required)

View Item View Item