PENGARUH SUSTAINABLE ENERGY TERHADAP LIQUIDITY DAN FINANCIAL PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN ENERGI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2022

Mutia Nurlaila Mastho’ah, 194010280 and Dr. Hj.Mujibah Achyar.SE.,MM, Pembimbing (2024) PENGARUH SUSTAINABLE ENERGY TERHADAP LIQUIDITY DAN FINANCIAL PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN ENERGI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2022. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Energi berkelanjutan dianggap sebagai masukan paling penting bagi organisasi mana pun karena dampaknya yang besar terhadap likuiditas dan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, penting untuk membuktikan dampak energi berkelanjutan terhadap likuiditas dan kinerja perusahaan. Karena gangguan pada energi berkelanjutan berdampak buruk terhadap kinerja perusahaan manufaktur dengan mengurangi produksi secara langsung dan memperkuat leverage operasional, maka penting untuk menyelidiki dampak energi berkelanjutan terhadap likuiditas dan kinerja perusahaan. Jadi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak pasokan energi berkelanjutan terhadap likuiditas dan kinerja perusahaan dengan mempertimbangkan hasil uji robust. Dengan menggunakan data keuangan 79 perusahaan sektor energi dari tahun 2017 hingga 2022, penyelidikan saat ini menggunakan metodologi data panel untuk mengukur dampak gangguan energi berkelanjutan terhadap likuiditas dan kinerja perusahaan. Hasilnya menunjukkan bahwa pasokan sumber energi yang berkelanjutan berdampak signifikan terhadap likuiditas Direkomendasikan agar dalam jangka panjang, perusahaan dapat memilih sumber energi alternatif yang dapat menghemat kerugian kinerja yang sangat besar. Kata Kunci : Energi Berkelanjutan, Likuiditas, Kinerja Keuangan, Sektor Energi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Mar 2024 07:34
Last Modified: 30 Mar 2024 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68579

Actions (login required)

View Item View Item