PENGARUH PROCESS DAN PEOPLE TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PASIEN (Suatu Survei Penelitian di Puskesmas Cimaung Kabupaten Bandung)

IRMAYANI, SUNARTI (2024) PENGARUH PROCESS DAN PEOPLE TERHADAP NILAI PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PASIEN (Suatu Survei Penelitian di Puskesmas Cimaung Kabupaten Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel dr atie.doc

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh process dan people terhadap nilai pelayanan serta implikasinya pada kepuasan pasien di Puskesmas Cimaung Kabupaten Bandung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Puskesmas Cimaung Kabupaten Bandung dalam menyelenggarakan bauran pemasaran jasa kesehatan kepada pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien pasien di Puskesmas Cimaung Kabupaten Bandung tentang process dan people, nilai pelayanan dan kepuasan pasien relatif belum baik dan kurang puas. Process dan people berpengaruh terhadap nilai pelayanan baik secara parsial maupun simultan. Nilai pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien, dan process dan people berpengaruh terhadap kepuasan pasien melalui nilai pelayanan. Kata Kunci : Process, People, Nilai Pelayanan, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 30 Mar 2024 06:47
Last Modified: 30 Mar 2024 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68574

Actions (login required)

View Item View Item