PENGARUH PENGENDALIAN MUTU DAN REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Kota Bandung)

Muhammad Fadel Rahim, 194020069 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I and Bingky Landarica,SE.,M.Ak, Pembimbing II (2024) PENGARUH PENGENDALIAN MUTU DAN REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover_Fadel Rahim.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_ Fadel Rahim.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Fadel Rahim (1).pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Fadel Rahim.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Fadel Rahim.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_ Fadel Rahim.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengendalian Mutu dan Reputasi Kantor Akuntan Publik terhadap Kualitas Audit pada kantor akuntan public yang berada di Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Manajer ataupun supervisor yang bekerja dikantor akuntan public yang berada di Kota Bandung dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 Auditor Manajer atau Supervisor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik sampling total. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Pengendalian Mutu berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kualitas Audit sebesar 60,6%, artinya pengendalian mutu memiliki hubungan yang tinggi/kuat dengan kualitas audit. Reputasi Kantor Akuntan Publik berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kualitas audit sebesar 22,8%, artinya semakin memperhatikan reputasi kantor akutan publik maka kualitas audit akan semakin baik. Kata Kunci: Audit, Pengendalian Mutu, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Mar 2024 00:43
Last Modified: 30 Mar 2024 00:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68556

Actions (login required)

View Item View Item