STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DEMAJORS RECORDS SEBAGAI PROMOTOR SYNCHRONIZE FESTIVAL

RAMADHAN, ZAIDAN ILHAM (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DEMAJORS RECORDS SEBAGAI PROMOTOR SYNCHRONIZE FESTIVAL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ZAIDAN.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ZAIDAN.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER ZAIDAN.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Zaidan.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ZAIDAN.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN ZAIDAN.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 ZAIDAN.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 ZAIDAN.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Strategi Komunikasi Pemasaran Demajors Records Sebagai Promotor Synchronize Festival". Alasan peneliti mengambil judul ini karena masih sedikit nya penelitian yang mengangkat tentang Strategi Komunikasi festival musik, dan juga Synchronize Festival sebagai objek yang diteliti adalah salah satu festival musik terbesar di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Demajors Records Sebagai Promotor Synchronize Festival. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif kualitatif, dengan melibatkan internal Demajors Records dan beberapa informan sebagai partisipan. Skripsi ini diteliti dengan menggunakan metode kualitiatif dengan menggunakan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini melalui observasi partisipan, wawancara, dan analisis dokumen terkait. Bedasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Demajors Records terdapat beberapa aspek yang dipakai, mulai dari Public Relations yang mencakup kedekatan dengan penonton sampai talent yang akan bermain di festival tersebut, advertising seperti pada umumnya dengan media sosial dan konvensional seperti baligho, word of mouthyang menyasar kepuasan penonton agar menjadi salah satu corong marketing dan event and experiences yang dilakukan sering dan hampir setiap minggu menjadikan masyarakat penasaran dengan main event nya yaitu Syhcronize Festival. Dari keempat aspek yang yang diteliti disimpulkan bahwa aspek tersebut saling berkaitan untuk menunjang kesuksesan marketing Synchronize Festival. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Demajors Records, Synchronize Festival

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 28 Mar 2024 04:03
Last Modified: 28 Mar 2024 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68541

Actions (login required)

View Item View Item