STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK (Studi Kasus di SMP Pasundan 1 Cimahi)

Sunarti, Susi (2024) STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK (Studi Kasus di SMP Pasundan 1 Cimahi). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel SUSI SUNARTI (Magister Manajemen Pendidikan).doc

Download (588kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Susi Sunarti MM.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tesis Susi Sunarti MM.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah (1) Mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran di SMP Pasundan 1 Cimahi. (2) Mengetahui upaya meningkatkan jumlah peserta didik di SMP Pasundan 1 Cimahi. (3) Mengetahui hambatan dalam pelaksanaan strategi pemasaran di SMP Pasundan 1 Cimahi. (4) Mengetahui strategi pemasaran jasa Pendidikan dalam upaya meningkatkan jumlah peserta didik di SMP Pasundan 1 Cimahi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan subyek penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, tata usaha dan siswa di SMP Pasundan 1 Cimahi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Pelaksanaan strategi pemasaran dimulai dari pelaksanaan strategi pasar yaitu: segmentasi pasar, target pasar, dan posisi pasar. dan pelaksanaan strategi bauran pemasaran (product,price,people,process, physical evidence, promotion, place). (2) Upaya meningkatkan jumlah peserta didik di SMP Pasundan 1 Cimahi yaitu product mempunyai program unggulan. (3) Hambatan dalam pelaksanaan strategi pemasaran adalah: Persaingan antar lembaga yang semakin kuat dan semakin ketat, pendanaan, Sumber Daya Manusia (SDM), kelengkapan sarana sekolah serta promosi. (4) Strategi pemasaran terbagi kedalam strategi pasar yang didalamnya ada segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, dan strategi bauran pemasaran yang didalamnya ada rancangan 7 p (product, price, promotion, place, people, process, physical evidence) Kata Kunci : Strategi dan Program Pemasaran, Kinerja Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 21 Mar 2024 07:46
Last Modified: 25 Mar 2024 08:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68298

Actions (login required)

View Item View Item