PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STUDIO FOTO RIDHO TOTAL DESIGN KABUPATEN BANDUNG BARAT

ALFARIZI, MUHAMMAD RAIHAN (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI STUDIO FOTO RIDHO TOTAL DESIGN KABUPATEN BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 2 Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Muhammad Raihan Alfarizi - 202040111.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Ridho Total Design adalah usaha di bidang fotografi, videografi dan memproduksi produk printing. Identifikasi masalah yang didapatkan pada Ridho Total Design yakni keputusan pembelian konsumen dalam mempertimbangkan untuk membeli karena harga jasa sewa studio foto yang terlalu tinggi dibandingkan dengan harga produk kompetitor sehingga konsumen memilih alternatif penyedia jasa sewa studio foto yang lebih murah. Berdasarkan permasalahan tersebut diduga karena informasi terkait produk yang belum jelas dan juga daya saing harga produk yang kurang jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian di studio foto Ridho Total Design Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran angket kepada 83 responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas didapatkan hasil seluruh pertanyaan kuesioner dinyatakan valid, Uji Reliabilitas didapatkan hasil variabel penelitian konsisten, Regresi Linier Sederhana didapatkan hasil terdapat pengaruh positif variabel X terhadap variabel Y, Korelasi Rank Spearman didapatkan hasil hubungan antara variabel berada pada tingkat yang sedang, dan Uji Hipotesis didapatkan hasil bahwa hipotesis penelitian diterima dan hasil menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi variabel penetapan harga terhadap keputusan pembelian berada pada persentase sebesar 52,9% dan sisanya 47,1% yang disebabkan oleh faktor-faktor lain seperti pelayanan, promosi dan lainnya. Hambatan yang dihadapi adalah harga yang ditawarkan Ridho Total Design untuk sewa studio foto kurang terjangkau untuk beberapa target konsumen seperti target konsumen dan banyaknya pesaing yang menawarkan harga produk serupa dengan harga yang lebih murah. Saran dari peneliti adalah menyesuaikan penetapan harga produk bagi beberapa target konsumen, mengubah brand positioning dan kejelasan informasi terkait sewa studio foto di iklan, spanduk dan banner yang dipasang oleh Ridho Total Design.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:27
Last Modified: 21 Mar 2024 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68293

Actions (login required)

View Item View Item