Pengembangan Strategi Bauran Pemasaran Digital Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengguna Jasa Marketplace PT. Toko Rumahan Indonesia

Wrisaba Rochmansyah, Rijal and Mr, Juanim and Setiawati, Tita (2024) Pengembangan Strategi Bauran Pemasaran Digital Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pengguna Jasa Marketplace PT. Toko Rumahan Indonesia. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
JURNAL-RijalWrisaba(218020090).pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-RijalWrisaba(218020090).pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah memberikan pengembangan strategi bauran pemasaran digital kepada PT. Toko Rumahan Indonesia. Dengan mengetahui kondisi lingkungan eksternal dan internal perusahaan serta mengetahui implementasi strategi yang dilihat menggunakan metode 7C (Context, Content, Customization, Community, Communication, Connection, Commerce) untuk mendalami program dan kegiatan yang sudah ada dan akan dilakukan oleh PT. Toko Rumahan Indonesia dalam upaya meningkatkan jumlah pengguna pada produk nya. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mandalam (in depth interview) serta observasi langsung kondisi perusahaan PT. Toko Rumahan Indonesia. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa strategi yang dipilih adalah strategi SO, dimana strategi tersebut menitikberatkan pada memanfaatkan kekuatan di dalam lingkungan internalnya sambil memanfaatkan peluang yang ada. Kemudian pada tahapan strategi bauran pemasaran digital yang dilihat menggunakan metode 7C (Context, Content, Customization, Community, Communication, Connection, Commerce), dapat dilakukan peningkatan berupa pembentukan ataupun perbaikan program serta kegiatan yang terkandung kedalam setiap elemen tersebut. Kata Kunci: Strategi bauran pemasaran digital, Analisis Pasar, Analisis SWOT, 7C, Strategi pemasaran digital, Strategi pemasaran, Strategi pasar, Meningkatkan jumlah pengguna pada produk

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:18
Last Modified: 20 Mar 2024 03:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68238

Actions (login required)

View Item View Item