PENGARUH PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. ABHIPRAYA HAYATI PUTRA)

Dwiyawan, Rd Muhammad Fahry (2023) PENGARUH PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. ABHIPRAYA HAYATI PUTRA). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2.1 - LEMBAR PENGESAHAN fix.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.1 - BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.1 - ABSTRAK fix.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.1 - DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.1 - KATA PENGANTAR fix.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.1 -BAB II.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.1 - COVER FIX.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.1 - DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN fix.pdf

Download (478kB) | Preview

Abstract

PT.Abhipraya Hayati Putra adalah perusahaan transporter yang bergerak di bidang transportasi limbah B3 dan non B3 yang telah mempunyai ijin, PT.Abhipraya Hayati Putra menyediakan jasa pengangkutan (Transporter) limbah B3 dari penghasil (waste generator) ke pengumpul (collector), ataupun langsung ke pengolah (processor), Pada saat ini PT.Abhipraya Hayati Putra menghadapi masalah kinerja karyawan yang disebabkan oleh keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Tujuan penelitian adalah untuk gambaran umum, kondisi, dan pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Abhipraya Hayati Putra, dan mengetahui hambatan dan Upaya apa yang telah dilakukan PT.Abhipraya Hayati Putra. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara melakukan observasi partisipan, penyebaran kuisioner/angket, dan wawancara kepada direktur utama PT. Abhipraya Hayati Putra, Teknik analisis data yang digunakan melalui analisis skor, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data penelitian, dapat diketahui bahwa keselamatan dan kesehatan kerja dapat berfungsi dalam memberikan kinerja karyawan secara optimal dalam upaya mencapai tujuan perusahaan, jumlah skor yang diperoleh dari penelitain ini adalah 578 dengan kategori baik. Terdapat pengaruh positif keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan yang ditunjukan dari hasil data koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 67.5%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa pengaruh variabel keselamatan dan kesehatan kerja (X) menentukan tingkat kinerja karyawan (Y). sementara 32.5% berasal dari faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan (Y). Hal tersebut apabila keselamatan dan kesehatan kerja dimaksimalkan, maka kinerja karyawan akan meningkat. Hambatan yang dihadapi PT. Abhipraya Hayati Putra yaitu kurangnya pengawasan langsung pada saat jam kerja karyawan yang mengakibatkan karyawan bekerja semaunya karna kepercayaan yang diberikan sepenuhnya kepada karyawan, Upaya untuk mengurangi hambatan diharap direktur utama PT. Abhipraya hayati putra, untuk bisa lebih mengetahui kebutuhan karyawan seperti meningkatkan keselamatan dan kesehatan karyawan dalam meningkatkan kinerja terutama dari faktor keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang menjadi pengaruh bagi kinerja karyawan. Kata Kunci : Keselamatan dan Kesehatan kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Mar 2024 03:25
Last Modified: 19 Mar 2024 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68221

Actions (login required)

View Item View Item