ANIME SEBAGAI NATION BRANDING DALAM MENINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA JEPANG

JATNIKA, GUMIWANG RASPATI (2024) ANIME SEBAGAI NATION BRANDING DALAM MENINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA JEPANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pernyataan.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (613kB) | Preview

Abstract

Penyebaran anime berupaya untuk mencerminkan, mengekspresikan, dan mempromosikan identitas budaya mendorong pemahaman tentang subjek Anime sebagai perkembangan budaya masyarakat Jepang, dan juga destinasi pariwisata. Pengaruh dari Anime yang memiliki budaya Jepang yang universal dan menarik melalui serial Anime yang ada tidak hanya menyajikan kisah yang menarik, tetapi juga memasukkan elemen budaya dan berbagai tempat destinasti wisata Jepang untuk penonton global. Anime dengan indah menggambarkan elemen Jepang seperti kehidupan sehari-hari, norma tradisional, dan alam. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Jepang menggunakan budaya Anime untuk mempromosikan bangsanya. Untuk menjelaskan bagaimana destinasti wisata dalam Anime dihadirkan, Untuk mengetahui bagaimana penggunaan budaya Anime dalam mendukung upaya Nation Branding Jepang untuk meningkatkan sektor pariwisata. Penelitian kualitatif tidak menggunakan metode pengukuran untuk menghasilkan hasil. Penelitian ini bersifat deskriptif serta memberikan penjelasan yang relevan. Nation Branding Jepang melalui Anime dan program yang Cool Japan serta Anime Tourism Hasil penelitian ini merupakan bagian dari upaya untuk membranding Jepang melalui anime. Misalnya, Anime Tourism Association meluncurkan rencana Cool Japan, yang bertujuan untuk menggabungkan industri perjalanan dengan industri Anime dengan menawarkan paket wisata ke tempat-tempat yang digambarkan dalam anime terkenal. Kata Kunci: Nation Branding, Anime, Cool Japan, Pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:26
Last Modified: 07 Mar 2024 04:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68145

Actions (login required)

View Item View Item