ATLET JUDO JAWA BARAT MENUJU PON MELALUI MEDIA FILM DOKUMENTER EKSPOSITORI DALAM BIDANG DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY. Imam Alifvinanda 146020048

Imam Alifvinanda, Regina Octavia Ronald S.Sn., M.Si. (2024) ATLET JUDO JAWA BARAT MENUJU PON MELALUI MEDIA FILM DOKUMENTER EKSPOSITORI DALAM BIDANG DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY. Imam Alifvinanda 146020048. Skripsi(S1) thesis, Fotografi.

[img] Text
Imam Alifvinanda_146020048_Tugas Akhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk memvisualisasikan atlet judo Jawa Barat Menuju PON 2021 yang akan di visualisasikan dengan bentuk film dokumenter ekspositori dalam bidang Director of Photography (DoP). Judo adalah salah satu cabang olahraga beladiri yang berasal dari jepang dan telah popoler di dunia saat ini. Olahraga judo diciptakan oleh Jigoro Kano pada 1882. Menurut data Indonesia Judo Community (IJC), statistik perkembangan Judo di Indinesia menyedihkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana film dokumenter dapat memvisualkan atlet Jawa Barat menuju PON 2021. Metode penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif, bertujuan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan secara holistik dan dengan cara deskripsi. Proses pengumpulan data dengan cara wawancara kepada atlet judo Jawa Barat dan observasi lapangan dilakukan di tempat latihan Judo, rumah dan lingkungan dari atlet Judo. Hasil akhir dari penelitian ini kemudian akan divisualisasikan melalui film dokumenter ekspository. Dengan adanya film dokumenter ini akan menjadi wadah ilmu pengetahuan bagi masyarakat khususnya mengenai olahraga beladiri Judo Ketika mengikuti persiapan pertandingan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Director of Photography (DoP) harus mampu mengatasi hal-hal yang tidak terduga dalam pengambilan gambar. Hal ini di karenakan film dokumenter yang bersifat momentum sehingga tidak dapat sepenuhnya terlaksana sesuai rencana yang telah dibuat. Kata Kunci: Atlet, Judo, PON, Film Dokumenter.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2020
Depositing User: mr FISS-Oman -
Date Deposited: 22 Feb 2024 04:01
Last Modified: 22 Feb 2024 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68044

Actions (login required)

View Item View Item