PENGARUH RISIKO LIKUIDITAS, PENYALURAN KREDIT, DAN PERMODALAN TERHADAP PTROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Suatu studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Indeks Sri Kehati Periode 2016-2022)

NURLAELA, RENI (2024) PENGARUH RISIKO LIKUIDITAS, PENYALURAN KREDIT, DAN PERMODALAN TERHADAP PTROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA PADA NILAI PERUSAHAAN (Suatu studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Indeks Sri Kehati Periode 2016-2022). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
FIKS Artikel Reni Nurlaela.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan perekonomian nasional perlu dijaga stabilitasnya oleh sektor perbankan. Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Indeks Sri Kehati sangat memegang peranan penting menjadi stabilitator perekonomian masyarakat dan mampu menjadi penengah dalam masalah Perekonomian di Indonesia juga memiliki keadaan finansial yang stabil sehingga dapat dipercaya oleh penanam modal atau investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh Risiko Likuiditas, Penyaluran Kredit, dan Permodalan Terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan (Suatu studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Indeks Sri Kehati Periode 2016-2022 ) Penelitian ini menggunakan metoda kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Dimana Perusahaan Perbankan yang diteliti adalah Bank : BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan BTPN. Adapun alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis data panel. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Risiko Likuiditas, Penyaluran Kredit dan Permodalan Terhadap Profitabilitas. dengan besaran pengaruh sebesar 37,2 persen, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan besaran pengaruhnya sebesar 8,6465persen. Kata Kunci : Risiko Likuiditas, Penyaluran Kredit, Permodalan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Magister Akutansi 2026
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 19 Feb 2024 02:54
Last Modified: 20 Feb 2024 04:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68018

Actions (login required)

View Item View Item