PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDK SDN TANJUNGSARI 01 BOGOR

Jubaedah, E and Sunata, Sunata (2024) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDK SDN TANJUNGSARI 01 BOGOR. Penelitian Tindakan Kelas. pp. 1-11.

[img]
Preview
Text
PTK_E.Jubaedah_FIx.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik melalui penerapan model pembelajaran Discovery learning berbantuan Power point . Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas III yang terdiri dari 28 peserta didik, pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 Sekolah Dasar Negeri Tanjungsari 01 Bogor. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak dua siklus. Teknik analisis data yang digunakan yaitu tes secara tertulis menggunakan soal pilihan ganda sebanyak 10 butir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas proses pelaksanaan pembelajaran di kelas pada siklus I dengan nilai rata-rata 78,1, dan siklus II dengan nilai rata-rata 86,1 dengan kenaiakan siklus 1 ke siklus 2 mencapai 57%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar pada pembelajaran tematik dengan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media Power Point. Kata kunci: Hasil Belajar, Pembelajaran Tematik, Discovery Learning, Power Point.

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 12 Feb 2024 13:23
Last Modified: 12 Feb 2024 13:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67845

Actions (login required)

View Item View Item