PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT DAN ACCELESRATION CAREER DEVELOPMENT PROGRAM TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA TURNOVER INTENTION DI BALAI BESAR PELATIHAN VOKASI DAN PRODUKTIVITAS (BBPVP) BANDUNG.

SINTA DESIANA RACHMAT, RADEN (2024) PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT DAN ACCELESRATION CAREER DEVELOPMENT PROGRAM TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA TURNOVER INTENTION DI BALAI BESAR PELATIHAN VOKASI DAN PRODUKTIVITAS (BBPVP) BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Artikel_Rd Sinta MM.pdf

Download (558kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh person-organization fit dan implementasi career acceleration development program (ACDP) terhadap kepuasan kerja serta implikasinya pada turnover intention di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung. Hasil penelitian ini dapat dijadikan masukan untuk memahami sejumlah faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja dan turnover intention para pegawai honorer di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan total sampling yang dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner dan observasi. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara umum person-organization fit dan career acceleration development program masuk dalam kategori tidak baik dan kepuasan kerja dalam mempengaruhi turnover intention secara umum masuk dalam kategori sedang. Hasil analisis verifikatif mengindikasikan bahwa person-organization fit dan career acceleration development program berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap turnover intention. Secara parsial, kesempatan berkarir lebih dominan mempengaruhi kepuasan kerja para pegawai honorer di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung. Kata Kunci: Person Organization Fit dan Career Acceleration Development Program, Kepuasan Kerja, Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr SOER -
Date Deposited: 15 Jan 2024 11:12
Last Modified: 16 Jan 2024 07:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67700

Actions (login required)

View Item View Item