PENGARUH FASILITAS KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Penerapan Fasilitas Berbasis Teknologi di CV Satria Piningit Pangalengan)

Noviyanti, Lisna (2024) PENGARUH FASILITAS KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Penerapan Fasilitas Berbasis Teknologi di CV Satria Piningit Pangalengan). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat strategis dan fundamental dalam organisasi. Dibandingkan dengan faktor lain, sumber daya manusia merupakan aset yang paling berharga. Fenomena yang ditemui pada CV Ssatria Piningit adalah adanya penurunan kinerja karyawan dalam bekerja. Faktor yang menyebabkan penurunan kinerja pada karyawan CV Satria Piningit, salah satunya adalah penyediaan fasilitas kerja yang kurang memadai. Kompetensi karyawan dalam mengerjakan pekerjaannya masih rendah serta kepuasan kerja karyawan pada perusahaan masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis “Pengaruh Fasilitas Kerja dan Kompetensi Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Pada Kinerja Karyawan CV Satria Piningit”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan berjumlah 125 orang responden yang merupakan karyawan CV Satria Piningit. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden pada variabel fasilitas kerja, kompetensi dan kinerja karyawan berada dalam kategori baik sedangkan variabel kepuasan kerja berada dalam kategori cukup. Fasilitas kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan besarnya pengaruh sebesar 0,569. Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan besarnya pengaruh sebesar 0,317. Fasilitas kerja dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dengan besarnya pengaruh sebesar 0,719. Kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan besarnya pengaruh sebesar 0,802. Kata Kunci: Fasilitas Kerja, Kompetensi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr SOER -
Date Deposited: 13 Jan 2024 04:14
Last Modified: 13 Jan 2024 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67699

Actions (login required)

View Item View Item