KONVERGENSI MEDIA DI NEWS NETWORK KOMPAS TV

Mr, Suhendar (2023) KONVERGENSI MEDIA DI NEWS NETWORK KOMPAS TV. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
artikel hendar.docx

Download (35kB)
[img] Text
cover abstrak artikel.docx

Download (54kB)

Abstract

Pesatnya teknologi internet memicu perubahan pola masyarakat dalam mencari informasi berita. Media baru menjadi tren di masyarakat sebagai media yang paling tinggi jumlah audiensnya. Data menyebutkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya terus bertambah dan pada tahun 2023 tercatat 215 juta orang pengguna internet, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk mencapai 78 persen dari total jumlah penduduk Indoenesia sebesar 275 juta jiwa. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana konvergensi media di news network KompasTv serta mengetahui mengapa terjadi konvergensi media di news network KompasTv Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konvergensi yang dikembangnan di biro – biro network KompasTV karena didesak dengan kebutuhan kompleks yaitu dari bergesernya pola konsumsi masyarakat dalam mencari informasi, tren media sedang mengarah ke digitalisasi, tumbuhnya peluang bisnis di media baru. Kata kunci : konvergensi media, media baru, media digital, media diera digital

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Mr SOER -
Date Deposited: 16 Dec 2023 03:38
Last Modified: 16 Dec 2023 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67640

Actions (login required)

View Item View Item