PEMBELAJARAN MENULIS TEKS IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK KELAS XII SMKN 2 KUNINGAN

Hasanah, Uswatun (2023) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK KELAS XII SMKN 2 KUNINGAN. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL TESIS USWATUN HASANAH.docx

Download (52kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Revisi Uswatun Hasanah MPBSI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1. untuk mengkaji kemampuan peserta didik dalam menyusun teks iklan dengan menggunakan aplikasi canva; 2. untuk mengkaji kreativitas peserta didik dalam menulis teks iklan dengan menggunakan aplikasi canva; 3. untuk mengkaji efektifan peserta didik dalam menulis teks iklan dengan menggunakan aplikasi canva; 4. untuk mengkaji perbedaan peningkatan kemampuan peserta didik dalam menyusun teks iklan antara yang menggunakan aplikasi canva dengan menggunakan media poster; 5. untuk mengkaji perbedaan kreativitas peserta didik antara yang menggunakan aplikasi canva dengan media poster. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian mix methode. Pemilihan metode ini dimaksudkan agar hasil penelitian dapat memBerikan hasil lebih lengkap tentang masalah penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan data penelitian kualitatif adalah observasi, dan kualitatif menggunakan SPSS 26 for Window. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis regresi sederhana yang telah dilaksanakan penulis maka dapat disimpulkan bahwa " Untuk lebih menunjukan pengaruh variabel X terhadap variabel Y dapat dilihat dari perbandingan nilai t_hitung dan t_tabel. Berdasarkan tabel coeffecients diketahui bahwa t_hitung sebesar 7.069. Sedangkan untuk besaran t_tabel sebesar 5.500. Dengan demikian, nilai t_hitung sebesar 7.069 > t_tabel 5.500 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (media aplikasi canva) berpengaruh terhadap variabel Y (kreativitas peserta didik) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (media aplikasi canva) berpengaruh terhadap variabel Y (kreativitas peserta didik). Kunci: Aplikasi Canva, Teks Iklan, Kreativitas

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2023
Depositing User: Mr SOER -
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:26
Last Modified: 09 Jan 2024 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67527

Actions (login required)

View Item View Item