PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BRAND BAJU JACKARMY DI KOTA BANDUNG.

Pramitha, Chania Zahra Alya (2023) PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BRAND BAJU JACKARMY DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACK 3 BAHASA.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Brand Baju JackArmy merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang Fashion khususnya bagi pria yang didirikan oleh Haris pada tanggal 17 Agustus 2012, Brand baju JakcArmy berlamat di Jl. Lengkong Kecil No.26, Paledang. Kecamatan lengkong, Kota Bandung, Jawa barat. Sampai saat ini baju yang di jual oleh Brand baju jackAmry sudah terjual lebih dari 1.000 Pcs setiap bulannya. Pada Brand Baju JackArmy di Kota Bandung di temukan berbagai masalah mengenai Influncer Marketing dan juga banyaknya masyarakat yang belum mengetahui Brand Baju JackArmy di Kota Bandung serta Keputusan Pembelian konsumen yang masih rendah. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian pada Brand baju JackArmy di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Kuisioner disebarkan kepada konsumen Brand Baju JackArmy di Kota Bandung sebanyak 100 responden, sehingga teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi berpengaruh positif antara Influencer Marketing terhadap Keputusan pembelian sebesar 54,2% dan sisanya sebesar 45,8% yang dipengaruhi oleh factor lain diluar variable Influencer Marketing seperti harga dan kualitas produk yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Brand baju JackArmy dalam pelaksanaan keputusan pembelian mengalami beberapa hambatan, yaitu seperti kurangnya pencarian informasi yang kurang dan juga dijadikannya evaluasi alternatif oleh para konsumen. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya len=bih mengoptimalkan kembali promosi influencer marketing dan menyisihkan modal untuk menyewa para influencer yang memiliki massa/followers yang banyak sehingga para konsumen lebih mengetahui brand baju jackarmy tersebut, lalu sebaiknya brand baju jackarny terus melakukan inovasi di bidang desain dan juga bahan agar tidak tertinggal dengan para pesaing dan juga agar tidak tertinggal dengan zaman dan terakhir sebaiknya brand baju jackarmy membuat konten-konten yang menarik dan inovatif di Instagram agar para konsumen tertarik untuk melihat dan juga membeli brand baju jackarmy. Kata Kunci : Influencer Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:03
Last Modified: 01 Nov 2023 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67311

Actions (login required)

View Item View Item