PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survei pada BKAD dan Inspektorat Kabupaten Bandung)

Arlin Berliana Irawati, 174020106 and Dr. Elvira Zeyn, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2023) PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survei pada BKAD dan Inspektorat Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover Skripsi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Akuntabilitas Publik dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah pada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Inspektorat Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif serta dengan menggunakan data primer. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan metode Simple random sampling. Didapatkan 40 responden yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis verifikatif yang terdiri dari uji asumsi klasik, analisis korelasi dan regresi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan program Software SPSS IBM Statistics 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Akuntabilitas Publik dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah. Secara simultan Akuntabilitas Publik dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah. Kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 56,0%, sedangkan sisanya sebesar 44,0% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Kata Kunci: Akuntabilitas Publik, Sistem Akuntansi Keuangan Daerah,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 11 Oct 2023 06:55
Last Modified: 11 Oct 2023 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67203

Actions (login required)

View Item View Item