FENOMENA TOXIC RELATIOSHIP PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Mengenai Fenomena Toxic Relationship Yang Terjadi Pada Mahasiwa Fisip Univeritas Pasundan)

Winais, Ardelia Prashantii (2023) FENOMENA TOXIC RELATIOSHIP PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Mengenai Fenomena Toxic Relationship Yang Terjadi Pada Mahasiwa Fisip Univeritas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
5. Kata pengantar.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar isi.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB IV.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (523kB) | Preview

Abstract

Hubungan yang tidak sehat atau yang lebih dikenal dengan toxic relationship adalah hubungan yang dimana seorang pasangan merasa tidak aman secara mental maupun fisik saat berada dalam hubungan tersebut. fenomena toxic tersebut selalu menjadi topik hangat yang selalu di perbincangkan oleh remaja. hal itu karena di umur remaja biasanya mereka sedang membangun hubungan pertama mereka dan masih belajar tentang cinta dan hubungan yang sehat. Selain itu, di usia remaja, emosi cenderung lebih labil dan sensitif, sehingga mereka lebih rentan mengalami hubungan yang tidak sehat. Penelitian ini berjudul Fenomena Toxic Relatioship Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pasundan (Studi Kasus Mengenai Fenomena Toxic Relationship Yang Terjadi Pada Remaja Di Kota Bandung).Tujuan dari penelitian yang peneliti teliti yaitu untuk mengkaji tentang inklusi yang didapatkan korban sehingga bisa terjadinya toxic relationshi,.untuk mengkaji tentang kecenderungan control dari pasangan atau situasi dapat memperburuk konflik dan menghasilkan hubungan yang beracun, dan untuk mengkaji afeksi atau keintiman dalam hubungan. Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, studi kasus deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori yang digunakan yaitu menggunakan Teori Fundamental Interpersonal Relationship Orientation (FIRO) William Schultz (1955) dengan tiga elemen yang digunakan peneliti yaitu (1) Bagaimana Inklusi yang terjadi pada hubungan toxic relationship, (2) Bagaimana Kontrol yang terjadi pada hubungan toxic relationship, (3) Bagaimana afeksi yang terjadi pada hubungan toxic relationship. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara dengan para informan, dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini yaitu Informan Inti berjumlah 10 Orang, informan inti merupakan para mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan di FISIP Universitas Pasundan, dan pengalaman dengan Toxic Relationship, dan Informan Akademisi berjumlah 1 Orang yang merupakan dosen FISIP UNPAS. Objek dari penelitian ini yaitu lingkungan kampus FISIP UNPAS yang berada di Jl. Lengkong Besar No.68, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261. Kata Kunci: Toxic Relationship, Mahasiswa, Hubungan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 11 Oct 2023 04:36
Last Modified: 11 Oct 2023 04:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67194

Actions (login required)

View Item View Item