PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANWIL IX JAKARTA

DIANA DWI AGUSTINA, 184020176 and Dr. H. Sasa S Suratman, SE.,M.Sc, Ak,CA, Pembimbing I and H. Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing II (2023) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANWIL IX JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI .pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PENGENDALIAN INTERNAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANWIL IX JAKARTA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Pegadaian (Persero) Kanwil IX Jakarta. Sampel pada penelitian ini berjumlah 53 responden dengan teknik penentuan sampel propotionate sampling yang digunakan adalah random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan metode deskriptif verifikatif. Model analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik dengan menggunakan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini dilakukan menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan dari PT. Pegadaian (Persero) Kanwil IX Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Diperoleh sampel data sebanyak 47 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan sistem informasi akuntansi, pengendalian internal dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Pegadaian (Persero) Kanwil IX Jakarta. Secara parsial sistem informasi akuntansi memberikan pengaruh sebesar 56,38 terhadap kinerja karyawan pada PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta. secara parsial pengendalian internal memberikan pengaruh sebesar 65,60 terhadap kinerja karyawan pada PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta. dan secara parsil budaya organisasi memberikan pengaruh sebesar 47,41 terhadap kinerja karyawan pada PT. Pegadaian Kanwil IX Jakarta. Hasil koefisien terminasi sistem informasi akuntansi, pengendalian internal dan budaya organisasi secara simultan memberikan pengaruh sebesar 78,7% terhadap kinerja karyawan. sedangkan sisanya yaitu 21,3% merupakan pengaruh faktor lain diluar sistem informasi akuntansi, pengendalian internal dan budaya organisasi. Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal dab Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2023 10:41
Last Modified: 09 Oct 2023 10:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67031

Actions (login required)

View Item View Item