PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK ( Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI ) Periode 2017-2021)

Rifky Rivalsa Heryanto Putra, 184020048 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2023) PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK ( Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI ) Periode 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover SKRIPSI - Rifky Rivalsa Heryanto Putra.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstak - Rifky Rivalsa Heryanto Putra.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - Rifky Rivalsa Heryanto Putra.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Rifky Rivalsa Heryanto Putra.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III - Rifky Rivalsa Heryanto Putra.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka - Rifky Rivalsa Heryanto Putra.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai pengaruh Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Penghindaran Pajak pada perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017- 2021. Dalam hal ini Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan sebagai variabel independen sedangkan Penghindaran Pajak sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website www.idx.co.id teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive yang menghasilkan 7 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis asosiatif yang terdiri atas uji hipotesis, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh Positif terhadap Penghindaran Pajak sebesar 11%. Kata Kunci : Profitabilitas,Ukuran Perusahaan dan Penghindaran Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:40
Last Modified: 09 Oct 2023 06:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66999

Actions (login required)

View Item View Item