PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN APLIKASI DANA (Survei pada Pengguna Aplikasi DANA di Kota Bandung)

Ridwan Yusuf, 184010028 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN APLIKASI DANA (Survei pada Pengguna Aplikasi DANA di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover (Ridwan Yusuf-184010028).pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak-Abstract (Ridwan Yusuf-184010028).pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Ridwan Yusuf-184010028).pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Ridwan Yusuf-184010028).pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Ridwan Yusuf-184010028).pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (Ridwan Yusuf-184010028).pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persepsi yang kurang baik dari kemudahan dan kepercayaan pada aplikasi DANA yang berdampak pada proses keputusan penggunaan aplikasi DANA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kepercayaan terhadap proses keputusan pembelian aplikasi DANA pada pengguna di Kota Bandung baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jumlah populasi sebanyak 5.600.000 orang dan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 63,6% sedangkan sisanya sebesar 36,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 24,8% dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 38,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi kepercayaan memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2023 04:26
Last Modified: 09 Oct 2023 04:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66979

Actions (login required)

View Item View Item