Wahyuni Nurtiningsih, 174030058 and Gugum Mukdas Sudarjah, SE, MT, Pembimbing (2023) ANALISIS PENGARUH UTANG LUAR NEGERI (ULN), PENANAMAN MODAL ASING (PMA) DAN JUMLAH TENAGA KERJA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA TAHUN 1996 - 2020. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (74kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Indonesia sebagai negara berkembang, sulit bagi Indonesia untuk tetap bertahan ditengah derasnya arus globalisasi agar dapat membangun negara yang terus berkembang pesat. Dengan kondisi tersebut, Indonesia mencoba membuka diri dengan menjalin kerjasama antar negara lain untuk pelaksanaan pembangunan perekonomian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Utang Luar Negeri, Penanaman Modal Asing dan Jumlah Tenaga kerja terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data sekunder, dan jumlah sampel penelitian sebanyak 25 tahun (1996-2020). Hasil dari variabel Utang Luar Negeri menunjukkan pengaruh yang negatif namun tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Hasil dari variabel Penanaman Modal Asing menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Hasil dari variabel Jumlah Tenaga Kerja menunjukkan pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Kata Kunci: Utang Luar Negeri, Penanaman Modal Asing, Jumlah Tenaga Kerja, Pertumbuhan Ekonomi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Studi Pembangunan 2017 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 04:02 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 04:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66971 |
Actions (login required)
View Item |