BAEHAKI, AUDREY SYARA (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR KELURAHAN BRAGA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
COVER (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 (Skripsi Audrey Syara B).pdf Download (688kB) | Preview |
Abstract
Pemerintah memiliki peranan yang sangat penting dalam menyediakan pelayanan yang prima untuk semua masyarakat. Pelayanan prima merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakatnya, sehingga dapat memberikan kepuasan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam konteks pelayanan publik, pelayanan administrasi kependudukan merupakan hal yang krusial. Pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Braga meliputi pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), dan pelayanan lain yang direkomendasikan. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kantor kelurahan braga kota bandung, dan mengetahui faktor apa saya yang menjadi penghambat dan pendukung kualitas pelayanan publik bidang administrasi kepenudukan yang diberikan oleh kantor kelurahan braga kota bandung. Teori yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah teori yang sangat relevan dengan permasalahan yang peneliti temukan yaitu menggunakan teori Parasuraman, Zeithaml dan Berry dalam Hardiansyah 2011 yang dimana menyatakan kualitas pelayanan terdiri dari 5 dimensi, diantaranya tangible (berwujud), Reability (Kehandalan), Responsiviness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). metode penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan menggunakan metode penelitian kualitatif. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan Reduksi Data (Data Reduction), Penyajian Data/ Display, dan Verifikasi Data (Conclusions drowing/verifiying). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kantor kelurahan braga sudah berjalan dengan baik, namun masih terdapat kekurangan dan hambatan dalam sarana prasarana dan proses pelaksanaanya terutama dalam penyampaian informasi mengenai standar operasional prosedur pelayanan yang digunakan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, Administrasi Kependudukan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 04:02 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 04:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66926 |
Actions (login required)
View Item |