DAMPAK PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFOMASI PENCEGAHAN STUNTING TERINTERGRASI (SIMPATI) TERHADAP PERSEPSI ORANG TUA DALAM UPAYA PENURUNAN ANGKA STUNTING DI DESA MANDALAHERANG KECAMATAN CIMALAKA KABUPATEN SUMEDANG

Herdiansyah, Irlan (2023) DAMPAK PEMANFAATAN TEKNOLOGI SISTEM INFOMASI PENCEGAHAN STUNTING TERINTERGRASI (SIMPATI) TERHADAP PERSEPSI ORANG TUA DALAM UPAYA PENURUNAN ANGKA STUNTING DI DESA MANDALAHERANG KECAMATAN CIMALAKA KABUPATEN SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGHANTAR.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Dampak pemanfaatan teknologi sistem infomasi pecegahan stunting terintergrasi (SIMPATI) terhadap persepsi orang tua dalam upaya penurunan angka stunting di Desa Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang." Persepsi orang tua adalah ketika orang tua menggunakan firasat mereka untuk memahami bagaimana sesuatu terlihat. memengaruhi cara orang tua memperlakukan sesuatu, baik persepsi positif maupun negatif. Persepsi orang tua tentang stunting merupakan bagian penting dari pengobatan stunting. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak pemanfaatan teknologi sistem infomasi pecegahan stunting terintergrasi (SIMPATI) terhadap pembutuhan persepsi orang tua dalam upaya penurunan angka stunting. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap infoman terkait serta pihak yang terlibat dalam penanganan dan pencegahan stunting. Metode pengumpulan data ini adalah kualitatif, dan studi kasus ini menggunakan teknik sampling. Peneliti melakukan penelitian ini untuk mengajak orang tua yang mungkin tidak tahu tentang stunting, mungkin juga tidak mendapatkan penyuluhan dari pihak terkait untuk anak stunting. Pemerintah dan pihak kesehatan harus melindungi dan membantu untuk menyebarkan serta memahami informasi mengenai stunting ini dengan pemanfaatan teknologi . Selain itu, masyarakat harus meningkatkan upaya pencegahan stunting karena banyak masyarakat yang tidak tahu tentang edukasi kesehatan tentang cara mencegah stunting. Sasaran pendidikan kesehatan adalah masyarakat secara keseluruhan terutama orang tua. Orang tua sekarang melihat berbagai teknologi yang dapat membantu kita semua dalam menurunkan angka stunting tahun 2023. Kata kunci : Persepsi Orang tua, Pemanfaatan Teknologi, Stuntig dan Penurunan Angka Stunting, sistem infomasi pecegahan stunting terintergrasi (SIMPATI).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:00
Last Modified: 06 Oct 2023 03:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66843

Actions (login required)

View Item View Item