DIPLOMASI PARIWISATA PEMERINTAH TURKI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN INDONESIA

Trisnafitriana, Tasya (2023) DIPLOMASI PARIWISATA PEMERINTAH TURKI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Pariwisata merupakan sektor yang memberikan efek domino. Pariwisata dapat dijadikan sebagai alat diplomasi dan alternatif Pembangunan ekonomi negara. Turki merupakan negara yang banyak diminati wisatawan mancanegara karena keanekaragaman destinasi wisata dan budayanya. Namun adanya COVID-19 membuat pariwisata Turki menurun. Karena itu, Turki melakukan promosinya ke negara yang menjadi target pemasaran pariwisatanya, termasuk Indonesia yang merupakan penyumbang wisatawan terbanyak di Kawasan Asia Tenggara dengan mempromosikan pariwisatanya melalui program Safe Tourism Turkey dan Go Turkiye juga kebijakan pembebasan Visa bagi wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Turki. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya dari strategi diplomasi pariwisata melalui program promosi yang dilakukan pemerintah Turki ke Indonesia, dan mengetahui kebijakan pemerintah turki untuk memaksimalkan sektor pariwisatanya. Metode yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dengan menganalisis secara deskriptif untuk menggambarkan bagaimana strategi diplomasi turki ini dilakukan agar tingkat kunjungan wisatawan Indonesia ke Turki meningkat. Hasil dari penelitian ini adalah upaya turki dalam melakukan strategi diplomasi pariwisatanya dengan menggunakan serangkaian program promosinya kepada negara-negara yang menjadi target pasar pariwisata turki khususnya Indonesia mempengaruhi tingkat jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Turki di tengah masa pandemi. Pengaruh daripada program promosi tersebut menimbulkan adanya peningkatan pada jumlah wisatawan Indonesia ke turki pada tahun 2021 dan di tahun berikutnya. Kata Kunci: Diplomasi Pariwisata, Pariwisata Turki, Safe Tourism, Go Turkiye.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Oct 2023 01:41
Last Modified: 06 Oct 2023 01:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66815

Actions (login required)

View Item View Item