PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI 2018-2022)

Jansen Wily Sihombing, 194020184 and Dr.H. Sasa S Suratman,SE.,MSIE,Ak,CA, Pembimbing I and Mohammad Ridwan,SE,MSi.,Ak,CA, Pembimbing II (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kemajuan perekonomian suatu negara salah satunya dapat direfleksikan oleh aktivitas pasar modal yang ada di negara tersebut. Sebagai pasar yang sedang berkembang, pergerakan harga saham di pasar modal Indonesia berfluktuatif relatif tinggi. Penelitian ini merupakan gabungan dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Endri (2019) dengan variabel profitabilitas, Bhagyalakshmi (2020) dengan variabel struktur modal dan Thomas (2022) dengan variabel sales growth. penelitian mengenai “Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Return Saham (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI 2018-2022)”. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana profitabilitas, struktur modal, pertumbuhan penjualan pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022 serta bagaimana pengaruhnya terhadap return saham. Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018-2022 merupakan unit dari penelitian ini dengan variabel dependen nya yaity profitabilitas, stuktur modal dan pertumbuhan penjualan dan variabel dependenya yaitu return saham. Hasil analisis pada penelitian ini menujukan Profitabilitas, stuktur modal masuk ke dalam kategori Rendah dengan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham sedangkan Pertumbuhan Penjualan masuk ke dalam kategori Cukup baik dengan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Kata Kunci: Profitabilitas, Struktur Modal, Pertumbuhan Penjualan, Return Saham, BEI

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 14:39
Last Modified: 05 Oct 2023 14:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66801

Actions (login required)

View Item View Item