Firdaus, Mohamad Raihan (2023) STRATEGI KOMUNIKASI MEREK FESTIVAL MUSIK PESTAPORA PASCA PANDEMI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Daftar Pustaka - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 - Mohamad Raihan Firdaus 192050317.pdf Download (786kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Merek Festival Musik Pestapora Pasca Pandemi”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan paradigma positivisk. Penelitian ini dibuat oleh penulis dengan latar belakang musik sebagai budaya populer di Indonesia memiliki perkembangan yang sangat pesat, hingga musik menjadi budaya pertunjukan yang dapat disaksikan secara langsung, yakni konser musik atau festival musik. Namun, karena dampak dari adanya pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia termasuk di Indonesia, menyebabkan ekonomi pada sektor industri pertunjukan musik yakni pada promotor atau event organizer mengalami penurunan secara drastis bahkan hampir mati. Dengan adanya Pestapora sebagai festival musik perdana yang digelar setelah pandemi Covid-19 mereda atau terlaksana pada masa pasca pandemi menjadi alasan penulis untuk melakukan penelitian ini. Pasalnya, Pestapora merupakan festival musik yang dilaksanakan perdana setelah pandemi Covid-19 berangsur. Hal ini tentunya terdapat perbedaan dalam mempersiapkan festival musik yang berjalan sebelum masa pandemi Covid-19, karena beberapa penyesuaian termasuk regulasi yang berlaku akan mempengaruhi dalam membuat festival musik di masa pasca pandemi Covid-19 Maka dari itu, hasil dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi merek atau sebuah branding yang dilakukan oleh festival musik Pestapora di masa Pasca Pandemi. Diantaranya dengan melakukan strategi komunikasi merek, khususnya brand communication yang merupakan bagian dari teori strategi merek/branding yang ditinjau dari brand visualization dan brand activation Hasil penelitian ini membuahkan hasil bahwa strategi komunikasi merek yang digunakan oleh Pestapora dilakukan dengan baik. Hal tersebut sesuai dengan hasil dari wawancara terhadap berbagai informan penelitian, termasuk pembeli sekaligus penonton Pestapora yang memandang dan menilai bahwa Pestapora menjadi festival musik yang terlaksana dengan cukup baik. Kata Kunci : Komunikasi, Strategi, Merek, Pasca Pandemi, Pestapora
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 06:14 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 06:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66758 |
Actions (login required)
View Item |