STRATEGI PENGUATAN EMPLOYEE ENGAGEMENT DALAM UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEKERJA DI PT KERETA API PROPERTY MANAJEMEN (PT. KAPM)

Andriani, Wiwin (2023) STRATEGI PENGUATAN EMPLOYEE ENGAGEMENT DALAM UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEKERJA DI PT KERETA API PROPERTY MANAJEMEN (PT. KAPM). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Wiwin Andriani_MM.docx

Download (168kB)

Abstract

Penelitian mengenai Strategi Penguatan Employee Engagement Dalam Upaya Peningkatan Kinerja Pekerja di PT Kereta Api Property Manajemen (PT. KAPM). dilatarbelakangi oleh turn over pekerja yang cukup tinggi dan akan mempengaruhi produktivitas dari Perusahaan. Penelitian ini menggunakan Herzberg Theory yaitu 2 jenis faktor yaitu faktor kepuasan (faktor motivator atau pemuas) dan faktor ketidakpuasan (faktor Hygiene atau ketidakpuasan), kemudian dalam penelitian ini menggunakan Matrik EFE, IFE Matrik Profil Analisis SWOT Matriks IE QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix), Desain Strategi Hygien Factor and Motivational Factor dengan metode deskriptif serta pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui studi kepustakaan dan studi lapangan berisi observasi non-partisipatif, wawancara dengan Teknik snowball, Focus Grup Discusion (FGD) dan dokumentasi dan untuk pengujian menggunakan Teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian, SDM yang dimiliki organisasi saat ini kinerjnya belum maksimal sehingga diperlukan strategi penguatan employee engagement dalam upaya peningkatan kinerja pekerja PT. KAPM dengan merumuskan strategi rencana kerja jangka pendek, merumuskan strategi rencana kerja jangka menengah dan jangka panjang. Kata Kunci : Strategi, Employee Engagement, Kinerja

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: Mr PASCA-Asep -
Date Deposited: 05 Oct 2023 02:49
Last Modified: 05 Oct 2023 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66741

Actions (login required)

View Item View Item